Tuesday, May 5, 2015

Kebun Buah Dewa Melodi "Pepino"


Kawasan Pasuruan rupanya tak hanya dikuasai agrowisata strawberry dan apel. Baru-baru ini, muncul buah yang masih satu famili dengan terong. Buah Dewa Melodi namanya atau sering disebut dengan buah Pepino. Asal muasal tanaman ini dari Pegunungan Andes di Amerika Selatan. Buah ini memiliki kombinasi rasa antara buah belewah, mentimun, tomat dan melon. Kombinasi rasa ini sangat disukai orang Indonesia khususnya Jawa. Saat di lidah, kombinasi rasa buah timun emas, blewah dan melon terasa begitu menyegarkan. Namun berulang kali dirasakan, karakter rasa buah melon masih mendominasi Pepino.

Buah Pepino sangat mudah dibudidayakan, karena benih yang dipakai untuk menanam bisa diambil dari biji yang ada di dalam buah atau dipetik batang pohonnya, lalu diproses memakai perangsang obat. Bila anda ingin melihat proses pembudidayaan Pepino, Agrowisata Pepino yang berlokasi ≤ 1 km ke arah timur Kebun Raya Purwodadi ini dapat menyuguhkan berbagai hasil kebun Pepino. Setiap pohon Pepino mampu menghasilkan 20 kilogram. Buah yang berasal dari pohon setinggi 2 meter ini mengandung banyak khasiat antara lain :
  1. Menurunkan kadar tekanan darah tinggi;
  2. Mempercepat penyembuhan stroke;
  3. Memperlancar air seni;
  4. Mempercepat pengeluaran batu ginjal;
  5. Menyembuhkan diabetes mellitus;
  6. Menguatkan jantung dan menambah vitalitas
  7. Menyembuhkan liver;
  8. Mencegah membrane otak serta mencegah keriputan.
Buah Pepino juga sangat baik dikonsumsi oleh anak-anak karena buah ini mengandung Beta Karoten yang sangat dibutuhkan untuk meningkatkan kecerdasan anak. Secara lengkap, kandungan gizi buah Pepino adalah :



0 comments:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...