Wednesday, July 8, 2015

Launching Saygon Waterpark, Pecahkan Rekor Muri

Wakil Gubernur Jawa Timur, Syaifullah Yusuf melaunching Saygon Waterpark, Wahana Permainan Air dan Kolam Renang terbesar di Pasuruan, sekaligus Pemecahan Rekor MURI (Museum Rekor Indonesia) Nasi Punel Terbesar, Senin (08/06).

Launching tersebut disaksikan oleh Bupati Pasuruan, HM Irsyad Yusuf, Ketua DPRD Kabupaten Pasuruan, Sudiono Fauzan, Ketua DPRD Kota Pasuruan, Ismail Marzuki Hasan, Dandim 0819 Pasuruan, Letkol Inf Hery Suprapto, Ketua TP PKK, Lulis Irsyad Yusuf, beberapa kepala SKPD (Satuan Kerja Perangkat Daerah) di jajaran Pemkab Pasuruan, serta H Roeslan yang tak lain General Manager Saygon Waterpark.
Menurut Roeslan, Saygon Water Park ini sendiri menyajikan aneka permainan air seperti Kolam Arus, Kolam Ombak, kolam renang berstandar olimpiade, serta wahana pertunjukan bioskop 3D yang bisa disaksikan melalui simulator pesawat terbang Boeing 737 C 400.
“Selain sebagai wisata keluarga, kami juga ingin mengajak pengunjung untuk merasakan bagaimana kondisi dan situasi saat berada di dalam pesawat terbang. Kami menyiapkan para pramugari yang sangat profesional,” kata Roeslan kepada Suara Pasuruan.
Sedangkan untuk pemecahan rekor MURI sendiri adalah Nasi punel yang berbahan 2 kuintal beras, panjang 3, 24 meter dengan disertai 12 macam lauk pauk dan sayur mayur.
“Nasi punel ini merupakan rekor MURI ke – 6890 dengan panjang 3,24 meter nasi punel dan 12 macam sayur dan lauk pauk. Untuk itu, secara otomatis masuk dalam MURI untuk nasi punel terbesar di Indonesia, ” ujar Manager MURI, Sri Widayati sembari menyerahkan piagam MURI kepada H. Roeslan, Lukas Cahya Buana, serta Joko Widodo dari Persatuan Hotel dan Resort Indonesia (PHRI) Kabupaten Pasuruan.
Sementara itu, Wagub Syaifullah Yusuf menegaskan, keberadaan Saygon Waterpark jelas akan berdampak pada semakin meningkatnya jumlah kunjungan di Kabupaten Pasuruan, utamanya keluarga sebagai sasaran objek.
“Bisa saya bilang kalau ini adalah wahana terbesar yang ada di Pasuruan, apalagi didukung dengan akses jalan yang sangat mudah, sehingga saya yakin akan cepat berkembang,” ucap pria yang akrab dipanggil dengan sebutan Gus Ipul itu.
Senada dengan Gus Ipul, Bupati Irsyad mengaku optimis, keberadaan Saygon Waterpark yang berlokasi di Desa Pucangsari, Purwosari itu akan memberikan kontribusi luar biasa bagi peningkatan jumlah kunjungan pariwisata di Kabupaten Pasuruan.

“Saya yakin konsentrasi para pengunjung yang datang dari Surabaya, Malang dan Probolinggo akan terpecah, sehingga banyak yang memilih untuk datang ke Kabupaten Pasuruan,” jelas Irsyad dalam sambutannya

0 comments:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...